Bayern Munich Rekrut Kiper Tiongkok, Liu Shaoziyang

By ommed


nusakini.com - Bayern Munich resmi mengontrak penjaga gawang muda asal Tiongkok, Liu Shaoziyang, per Kamis (16/12).

Shaoziyang didatangkan dari klub mitra Bayern asal kasta kedua Liga Tiongkok, Wuhan Three Towns. Kiper berusia 18 tahun itu dikontrak tiga setengah tahun alias hingga Juni 2025.

Sebelum resmi dikontrak, Shaoziyang telah berlatih di kamp latihan Bayern, FC Bayern Campus, sejak Januari lalu. Selama periode tersebut, ia membagi waktu berlatih bersama tim U-18 dan tim cadangan klub Bavaria.


"Saya sangat senang. Rasanya seperti mimpi. Saya telah bekerja keras untuk mendapat kesempatan seperti ini selama sepuluh tahun,” ucap Shaoziyang di situs klub.

“Bayern adalah klub hebat, begitu juga kata keluarga dan teman-teman saya. Berada di sini adalah langkah besar bagi saya.”

"Merupakan sebuah kehormatan besar bahwa salah satu klub terbesar di dunia memberikan saya kesempatan sekali seumur hidup ini. Bayern memiliki banyak penggemar di Tanah Air saya. Saya sangat bangga dan bahagia.”


"Sulit dipercaya bahwa saya adalah pemain asal Tiongkok pertama di Bayern,” tambahnya.

Beberapa tahun terakhir, Bayern memang coba membangun fondasi yang kuat di Tiongkok. Sejauh ini, pihak klub telah membuka kantor di Shanghai dan menjalankan akademi di provinsi Shandong dan Guangdong, sekaligus bekerja sama dengan Wuhan Three Towns. (gi/om)